Cara Cepat Index Untuk Artikel SEO

Cara Cepat Index Untuk Artikel SEO

Setelah situs hidup atau telah melewati usia tertentu, sebagian besar webmaster tidak benar-benar peduli dengan anggaran penjelajahan mereka lagi.

Selama Anda terus menautkan ke posting blog baru di beberapa titik di situs web Anda, itu hanya akan muncul di Google atau indeks Bing dan mulai peringkat.

Hanya, setelah beberapa waktu, Anda melihat bahwa situs Anda mulai kehilangan peringkat kata kunci dan tidak ada posting baru Anda yang mencapai 100 teratas untuk kata kunci target mereka.

Ini bisa saja akibat dari struktur teknis situs Anda, konten yang tipis, atau perubahan algoritme baru , tetapi bisa juga disebabkan oleh kesalahan perayapan yang sangat bermasalah.

Dengan  ratusan miliar halaman web dalam indeks Google, Anda perlu mengoptimalkan anggaran crawl Anda agar tetap kompetitif.

Berikut adalah 11 tips dan trik untuk membantu mengoptimalkan kecepatan perayapan Anda dan membantu halaman web Anda peringkat lebih tinggi dalam pencarian.

1. Lacak Status Perayapan dengan Google Search Console


Kesalahan dalam status perayapan Anda bisa menjadi indikasi masalah yang lebih dalam di situs Anda.

Memeriksa status perayapan Anda setiap 30-60 hari adalah penting untuk mengidentifikasi potensi kesalahan yang memengaruhi keseluruhan kinerja pemasaran situs Anda. Ini benar-benar langkah pertama SEO; tanpanya, semua upaya lainnya adalah nol.

Di sana, di bilah sisi, Anda dapat memeriksa status perayapan di bawah tab indeks.

Sekarang, jika Anda ingin menghapus akses ke halaman web tertentu, Anda dapat memberi tahu Search Console secara langsung. Ini berguna jika suatu halaman sementara dialihkan atau memiliki kesalahan 404.

Parameter 410 akan secara permanen menghapus halaman dari indeks, jadi berhati-hatilah dalam menggunakan opsi nuklir.

Kesalahan & Solusi Perayapan Umum

Jika situs web Anda cukup disayangkan mengalami kesalahan perayapan, mungkin memerlukan solusi mudah atau menunjukkan masalah teknis yang jauh lebih besar di situs Anda. Kesalahan perayapan paling umum yang saya lihat adalah:

Kesalahan DNS
Kesalahan server
Kesalahan Robots.txt
404 kesalahan

Untuk mendiagnosis beberapa kesalahan ini, Anda dapat memanfaatkan alat Ambil sebagai Google untuk melihat bagaimana Google melihat situs Anda secara efektif.

Kegagalan untuk mengambil dan merender halaman dengan benar bisa menjadi indikasi kesalahan DNS yang lebih dalam yang perlu diselesaikan oleh penyedia DNS Anda.

Mengatasi kesalahan server memerlukan diagnosis kesalahan khusus yang dapat dirujuk dalam panduan ini . Kesalahan paling umum termasuk:

Waktu habis
Sambungan ditolak
Koneksi gagal
Hubungkan batas waktu
Tidak ada respon

Sebagian besar waktu, kesalahan server biasanya bersifat sementara, meskipun masalah yang terus-menerus dapat mengharuskan Anda untuk menghubungi penyedia hosting Anda secara langsung.

Kesalahan Robots.txt , di sisi lain, bisa lebih bermasalah untuk situs Anda. Jika file robots.txt Anda mengembalikan kesalahan 200 atau 404, itu berarti mesin pencari mengalami kesulitan untuk mengambil file ini.

Anda bisa mengirim sitemap robots.txt atau menghindari protokol sama sekali, memilih untuk secara manual noindex halaman yang bisa menjadi masalah untuk perayapan Anda.

Mengatasi kesalahan ini dengan cepat akan memastikan bahwa semua halaman target Anda dirayapi dan diindeks saat mesin pencari berikutnya merayapi situs Anda.

Baca Juga :
a. Jasa SEO Murah
b. Konsultan SEO
c. Pakar SEO

2. Buat Halaman Web yang Ramah Seluler


Dengan kedatangan indeks mobile-first, kami juga harus mengoptimalkan halaman kami untuk menampilkan salinan ramah seluler pada indeks mobile.

Berita baiknya adalah bahwa salinan desktop masih akan diindeks dan ditampilkan di bawah indeks seluler jika tidak ada salinan yang sesuai untuk seluler. Berita buruknya adalah bahwa peringkat Anda mungkin akan menderita.

Ada banyak penyesuaian teknis yang secara instan dapat membuat situs web Anda lebih ramah seluler termasuk:

Menerapkan desain web responsif .
Menyisipkan tag meta sudut pandang dalam konten.
Meminimalkan sumber daya pada halaman (CSS dan JS).
Menandai halaman dengan cache AMP.
Mengoptimalkan dan mengompresi gambar untuk waktu pemuatan yang lebih cepat.
Mengurangi ukuran elemen UI di halaman.
Pastikan untuk menguji situs web Anda pada platform seluler dan menjalankannya melalui Google Pagespeed Insights. Kecepatan halaman adalah faktor peringkat yang penting dan dapat memengaruhi kecepatan mesin pencari dapat merayapi situs Anda.

3. Perbarui Konten Secara Teratur


Mesin pencari akan menjelajah situs Anda lebih teratur jika Anda menghasilkan konten baru secara teratur. Ini sangat berguna bagi penerbit yang membutuhkan berita baru yang diterbitkan dan diindeks secara teratur.

Memproduksi konten secara teratur memberi sinyal kepada mesin pencari bahwa situs Anda terus-menerus meningkatkan dan menerbitkan konten baru dan karenanya perlu dirayapi lebih sering untuk menjangkau audiens yang dituju.

Penelitian Kata Kunci Baru Saja Memutakhirkan
Kami telah memeriksa alat penelitian kata kunci kami. Sekarang, dapatkan data yang belum pernah Anda lihat. Lebih banyak kata kunci, wawasan yang lebih baik, ROI yang lebih tinggi.

4. Kirim Peta Situs ke Setiap Mesin Pencari


Salah satu kiat terbaik untuk pengindeksan hingga hari ini tetap mengirimkan peta situs ke Google Search Console dan Bing Webmaster Tools.

Anda dapat membuat versi XML menggunakan sitemap generator atau membuatnya secara manual di Google Search Console dengan memberi tag versi kanonik dari setiap halaman yang berisi konten duplikat.

5. Optimalkan Skema Interlinking Anda


Membangun arsitektur informasi yang konsisten sangat penting untuk memastikan bahwa situs web Anda tidak hanya diindeks dengan benar, tetapi juga terorganisir dengan baik.

Membuat kategori layanan utama tempat duduk laman web terkait dapat lebih jauh membantu mesin telusur mengindeks konten laman web di bawah kategori tertentu saat maksudnya mungkin tidak jelas.

Contoh :
a. Pakar SEO Medan
b. Kursus SEO Medan
c. Jasa SEO Medan

6. Tautan Jauh ke Halaman Web Terisolasi


Jika halaman web di situs Anda atau subdomain dibuat secara terpisah atau ada kesalahan yang mencegahnya untuk dirayapi, maka Anda bisa membuatnya diindeks dengan memperoleh tautan pada domain eksternal. Ini adalah strategi yang sangat berguna untuk mempromosikan konten baru di situs web Anda dan membuatnya lebih cepat diindeks.

Waspadalah terhadap konten sindikasi untuk mencapai hal ini karena mesin pencari dapat mengabaikan halaman yang disindikasi dan itu dapat membuat kesalahan duplikat jika tidak dikanonikalisasi dengan benar.

7. Minimalkan Sumber Daya Di Halaman & Tambah Waktu Pemuatan


Memaksa mesin pencari untuk merayapi gambar yang besar dan tidak dioptimalkan akan menghabiskan anggaran crawl Anda dan mencegah situs Anda sering diindeks.

Mesin pencari juga mengalami kesulitan merangkak elemen backend tertentu dari situs web Anda. Sebagai contoh, Google secara historis telah berjuang untuk menjelajah JavaScript.

Bahkan sumber daya tertentu seperti Flash dan CSS dapat berkinerja buruk di perangkat seluler dan menghabiskan anggaran perayapan Anda. Dalam arti tertentu, ini adalah skenario kehilangan-kehilangan di mana kecepatan halaman dan anggaran perayapan dikorbankan untuk elemen-elemen pada halaman yang mengganggu.

Pastikan untuk mengoptimalkan halaman web Anda untuk kecepatan, terutama melalui seluler, dengan meminimalkan sumber daya pada halaman, seperti CSS. Anda juga dapat mengaktifkan caching dan kompresi untuk membantu spider merayapi situs Anda lebih cepat.

8. Perbaiki Halaman dengan Tag Noindex


Selama pengembangan situs web Anda, mungkin masuk akal untuk menerapkan tag noindex pada halaman yang dapat diduplikasi atau hanya diperuntukkan bagi pengguna yang melakukan tindakan tertentu.

Apa pun itu, Anda dapat mengidentifikasi halaman web dengan tag noindex yang mencegahnya dirayapi dengan menggunakan alat online gratis seperti Screaming Frog.

Plugin Yoast untuk WordPress memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengganti halaman dari indeks ke noindex. Anda juga bisa melakukan ini secara manual di bagian belakang halaman di situs Anda.

9. Tetapkan Tingkat Perayapan Ubahsuaian


Di versi lama Google Search Console, Anda sebenarnya dapat memperlambat atau menyesuaikan kecepatan laju perayapan Anda jika laba-laba Google berdampak negatif pada situs Anda.

Ini juga memberi situs web Anda waktu untuk melakukan perubahan yang diperlukan jika sedang melalui desain ulang atau migrasi yang signifikan.

10. Hilangkan Konten Duplikat


Memiliki konten duplikat dalam jumlah besar dapat secara signifikan memperlambat tingkat perayapan Anda dan memakan anggaran perayapan Anda.

Anda dapat menghilangkan masalah ini dengan memblokir halaman ini agar tidak diindeks atau menempatkan tag kanonik pada halaman yang Anda ingin diindeks.

Sepanjang baris yang sama, membayar untuk mengoptimalkan meta tag dari setiap halaman individu untuk mencegah mesin pencari dari kesalahan halaman yang sama sebagai duplikat konten dalam perayapan mereka.

11. Blokir Halaman yang Tidak Anda Inginkan Merayapi Laba-laba

Mungkin ada contoh di mana Anda ingin mencegah mesin pencari merayapi halaman tertentu. Anda dapat melakukannya dengan metode berikut:

Menempatkan tag noindex.
Menempatkan URL dalam file robots.txt.
Menghapus halaman sekaligus.
Ini juga dapat membantu perayapan Anda berjalan lebih efisien, alih-alih memaksa mesin pencari untuk menuangkan konten duplikat

Baca juga : Belajar SEO Sejak Dini

Demikian informasi singkat mengenai cara cepat index artikel SEO ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Solahart Fungsinya?

Pelatihan Bisnis Wirausaha Unggulan BI Bersama IMUTS Pelatih Indonesia

Cara Cat Epoxy Lantai di Garasi Anda