Tips Untuk Asam Urat Yang Tinggi

Tips Untuk Asam Yang Tinggi

Di abad pertengahan, asam urat dikenal sebagai penyakit orang kaya. Saat ini, itu adalah salah satu penyakit metabolisme paling umum di antara orang dewasa yang berhubungan dengan nutrisi. Gout dihasilkan dari kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah.

Ada dua jenis gout, gout primer, yaitu gout bawaan dan sekunder, yang merupakan penyakit yang didapat. Gout primer adalah hasil dari masalah metabolisme yang terkait dengan pembuangan limbah yang tidak cukup oleh ginjal. Dalam kasus bentuk kedua, asam urat disebabkan oleh penyakit seperti tumor, anemia dan diabetes dengan masalah fungsi ginjal. Penyebab yang berhubungan dengan gizi termasuk puasa total dan peningkatan konsumsi daging dan alkohol.

Tapi apa yang menyebabkan asam urat berlebih dalam darah?


Senyawa organik yang disebut Purin diubah menjadi asam urat oleh aktivitas metabolisme tubuh. Asam urat kemudian dihilangkan dari tubuh melalui ginjal. Jika fungsi ini terganggu, seperti dalam kasus gout primer, asam urat akan tetap berada di dalam tubuh. Ini berarti bahwa kadar asam urat dalam darah akan meningkat. Kami juga menyerap asam urat dari makanan kami, terutama dari produk hewani.

Bagaimana asam urat menyebabkan asam urat?


Peningkatan kadar asam urat biasanya tetap tidak diperhatikan selama bertahun-tahun karena kurangnya gejala. Namun pada akhirnya, peningkatan kadar asam urat secara permanen akan menyebabkan encok. Peningkatan kadar ini menyebabkan pembentukan kristal asam urat. Kristal ini cenderung berkumpul di jari kaki besar, di bursae, selubung tendon, dan tulang rawan telinga atau di ginjal sebagai batu. Serangan gout akut biasanya melibatkan timbulnya rasa sakit yang tiba-tiba, disertai kemerahan ekstrem dan pembengkakan di area ini. Tidak ada alasan untuk mencapai tahap ini jika tindakan pencegahan dapat dilakukan pada waktu yang tepat, dan gejalanya dapat dihindari dengan diet seimbang.

Bagaimana cara mendiagnosis gout?


Kadar asam urat dapat ditentukan melalui tes darah. Pria jauh lebih sering dipengaruhi oleh nilai-nilai dan gout yang meningkat dibandingkan wanita. Namun, risiko untuk wanita juga meningkat pada awal periode menopause, karena efek perlindungan estrogen tidak lagi diberikan. Selama periode puasa yang lebih lama atau dalam hal diet ekstrem, peningkatan kerusakan sel-sel tubuh dapat meningkatkan kadar asam urat. Dan yang sebaliknya juga benar: jika Anda makan terlalu banyak daging dan minum alkohol dalam jumlah berlebihan, kadarnya akan meningkat.

Asam urat:

Nilai normal dalam darah:

Laki-laki 3,5 hingga 7,0 mg / dl
Perempuan 2,5 hingga 5,7 mg / dl


Apa pengobatannya?

Ya: Obat asam urat mosehat

Jika kadar asam urat terlalu tinggi, pengobatan pertama yang disukai adalah perubahan kebiasaan makan. Jika kadar asam urat tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama dan perubahan pola makan tidak membuat perbedaan positif, obat-obatan perlu digunakan. Ini akan mengurangi produksi asam urat dalam tubuh atau meningkatkan eliminasi asam urat melalui ginjal. Dalam kasus serangan gout akut, obat nyeri antiinflamasi dikombinasikan dengan kompres dingin dapat memberikan bantuan yang signifikan hanya dalam beberapa jam. Diskusikan perawatan dengan dokter Anda dan pastikan bahwa tingkat Anda diperiksa secara teratur.

Kiat untuk meningkatkan kadar asam urat dan asam urat

Perhatikan berat badan Anda. Cobalah untuk menurunkan berat badan secara perlahan.

Makanlah buah segar, sayuran, produk gandum utuh dan beberapa pulsa (tinggi purin) setiap hari.

Nikmati susu rendah lemak dan produk susu setiap hari.

Mengawasi konten makanan purin. Hindari jeroan, kerang dan krustasea dan ikan kaleng seperti ikan sarden dalam minyak.

Makan tidak lebih dari 100 g daging, sosis, ikan, dan unggas sehari.

Minumlah alkohol hanya sesekali, karena ini memengaruhi penghilangan asam urat.

Makanlah makanan rendah lemak. Konsumsi makanan tinggi lemak mendorong kenaikan berat badan.

Minumlah setidaknya dua liter cairan rendah kalori sehari. Cairan yang disarankan adalah air, teh, dan jus buah.

Baca Juga : Semangat Ya Fajri Ngejar Keyword Obat Asam Urat

Untuk membantu perencanaan diet praktis, dapat membantu untuk mendapatkan saran dari ahli gizi yang berkualitas. Mereka akan dapat mengklarifikasi pertanyaan yang Anda miliki dan secara sehat dan efektif mengurangi nilai-nilai Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Solahart Fungsinya?

Pelatihan Bisnis Wirausaha Unggulan BI Bersama IMUTS Pelatih Indonesia

Cara Cat Epoxy Lantai di Garasi Anda